Tes Kendali Mutu Kelas VIII

 Tes Kendali Mutu (TKM) kelas VIII MTsN 7 Sleman dilaksanakan dari tanggal 24 Mei sampai 3 Juni 2021. Ujian ini menggunakan aplikasi ASPD seperti kelas IX. Siswa datang ke madrasah untuk melaksanakan TKM dengan menggunkan komputer. Dalam pelaksanaan siswa diatur menggunakan 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 7.30 sampai 09.00 WIB. Sesi ke dua dimulai pukut 11.00 sampai 12.45 WIB. Antar sesi diberikan jarak untuk melakukan proses sterilisai ruangan sebagai cara untuk mencaga protokol kesehatan Covid 19. 

Tes kendali mutu ini melibatkan proktor dan teknisi untuk mengatur jalannya server komputer. akses internet yang stabil sangat mempengaruhi saat proses sinkronisasi soal ujian ke server lokal. Waktu ujian siswa mengerjakan dengan memasukkan username dan password sesuai dengan yang tertulis di kartu ujian.  

Setelah siswa memasukkan username dan password dilanjutkan dengan memasukkan token untuk memulai mengerjakan TKM. Siswa dalam mengerjakan TKM dengan cara klik jawaban A, B, C dan D yang dianggap paling benar. Jika semua jawaban sudah dikerjakan, maka siswa bisa untuk mengakhiri pekerjaannya dengan mengklik selesai dan klik krim.
Hasil jawaban anak yang sudah terkirim akan terbaca di server dan server siap untuk mengupload semua hasil siswa ke server pusat. TKM ini hanya dilaksanakan di kabupaten Sleman DIY sebagai salah satu syarat untk kenaikan kelas dan mengukur tingkat sebaran nilai di kabupaten sleman untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama